Pas Pakai AcnePlast

Ollo!

Selamat idulfitri 1441H, Teman Temin! Udah lewat dua minggu sih, tapi, masih bulan Syawal, masih bolehlah ngucapin. Maaf lahir batin yaa... Semoga kita bisa berjumpa secara fisik di lebaran-lebaran berikutnya dalam kondisi sehat, ga hanya sekadar tatap muka melalui Zoom atau aplikasi video call lain seperti tahun ini. Cukup aneh rasanya salah satu hari utama kumpul keluarga besar ga bisa dilewati seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi novel coronavirus yang membuat kita a.k.a warga yang daerahnya diberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) perlu menekan ego untuk silaturahmi dan open house demi kemaslahatan umat. Yaaaa meski tetap ada saja yang tetap datang ke rumah orang-orang untuk bersilaturahmi dengan protokol kesehatan yang sudah disepakati. :))

PSBB di Jakarta baru dimulai pertengahan April 2020, dilanjutkan Jawa Barat beberapa hari setelahnya. Walaupun baru mulai dua bulan lalu, karantina mandiri di rumah selama minimal 14 hari sudah aku mulai terapkan sejak Maret. Well, per dua minggu masih bolak-balik Bogor-Jakarta sih... Hehehe. Setelah berbulan-bulan (mostly) #DiRumahAja, aku menyadari bahwa sesungguhnya wajah bersih tanpa memakai skincare (kecuali facial wash) itu bisa aku dapatkan...
...selama tidak bergadang.
Ibarat karena nila setitik rusak susu sebelangga, sebersih apapun wajah dan sehehat apapun makanan yang aku konsumsi, sekaliiii aja aku bergadang, besoknya jerawat langsung datang. Jodoh kek gitu yang datang, gantian sama jerawat. Pfftt. Kulitku ini seperti perasaan yang sensitifkering layaknya isi dompet, tapi, juga bagai mie goreng yang kelamaan disajikan: berminyak di bagian tertentu.

Produk perawatan kulit yang biasa aku pakai kebanyakan untuk normal to dry. Seringnya yang bisa bantu aku perang melawan jerawat ini butuh 'pemanasan' yang cukup lama di kulit. Entah itu breakout atau bikin jerawat yang ada mengering kemudian dipletekin oleh tanganku yang gatelan ini dan akhirnya menimbulkan bekas jerawat. Huhuhu. Ampuh kok sebenarnya... Akunya yang masih ingin explore produk jerawat yang lebih efektif dan efisien (di kantong).

Nourish AcnePlast
Bulan lalu aku cukup lama stay di Jakarta. Lupa bawa peralatan tempur, lalu dikasih Nourish AcnePlast deh... Awalnya aku bingung cara kerjanya gimana deh ini? Berhubung aku penasaran dan ga ada ruginya untuk coba hal baru (gratis pula!), aku pakai satu di tempat yang ada jerawatnya. Kebetulan jerawat itu yang udah ada 'matanya' atau matang.

Keterangan di bungkus Nourish AcnePlast menyebutkan plast dipakai sampai putih. Awalnya aku pikir perubahan warna AcnePlast dari kuning bening ke putih, ternyata sampai 'mata' jerawatnya nempel di plast! Eh, technically benar juga sih AcnePlast berubah warna. Hahahahahahaha. Setelah putih, aku lepas. Jerawatku kempes dong! AcnePlast ternyata berfungsi sebagai sedot lemak jerawat. Hahahaha. TBH, lebih mirip kawah gitu sih jerawatnya... kempes, tapi, bolong. Perlu langsung cuci muka dengan air bersih dingin biar bersih. Setelah aku bersihkan pakai air, baru lanjut skincare routine yang lain.

12 acneplast

Nourish AcnePlast ini sebungkus isinya ada 12 plast kecil berbentuk bulat. Aku pakainya pas mau tidur setelah membersihkan wajah malam hari. Produknya praktis, tinggal tempel di jerawat. Kalau ditempel di bayi jerawat, AcnePlast membuatnya jadi matang. Bisa langsung, tapi, bisa juga butuh 2x pemakaian sampai matanya bisa terangkat. Salah satu hal terbaik dari Nourish AcnePlast ini adalah ga mengganggu make up! Hohoho.

Untuk produk perawatan dan kosmetik, dari dulu aku suka barang-barang yang mudah aku dapatkan. Anak drug store banget akutuuu... Beruntungnya aku karena Nourish AcnePlast bisa aku dapatkan di Guardian dan Watson. Kalau di minimarket aku belum pernah cek sih... Kalaupun ga ada, di Tokopedia dan Shopee ada kok. Woohoo! Harganya ga sampai Rp 25.000 lho. Memenuhi kriteria efektif dan efisien versi aku. :')

Semoga ketika PSBB ini selesai wajahku bisa kembali bebas jerawat. Terima kasih sudah membaca, Teman Temin. Semoga ulasan sesuka hati ini dapat membantumu.

Stay safe,
M






Komentar

Postingan Populer