Sang Penggoda bernama OPPO Find X




Ollo!

Aku mau cerita tentang gawai yang sempat aku rasakan sensasi "memilikinya" di KASKUS The Lounge with OPPO Find X tanggal 21 Juli 2018 di Saffron Restaurant, Four Points by Sheraton, Bandung lalu nih...

The Future Flagship Penggoda Bernama OPPO Find X

Acara yang bisa kita ikuti di media sosial dengan kata kunci #KTLwithOPPOFINDX ini mengizinkan para undangan untuk menjadi golongan 100 orang pertama yang beruntung mendapat pengalaman menggunakan #TheFutureFlagship terbaru dari OPPO: Find X.

Kok bisa 100 orang itu jadi undangan?
Nah ini! GanSis yang hadir mendapatkan exclusive invitation setelah mengikuti Instagram competition dengan tema hobi yang diselenggarakan oleh @kaskusnetworks. Undangan dikirim melalui SMS, e-mail, dan langsung ke rumah, ga lupa dengan catatan dresscode smart casual agar pas dengan venue.

Sebelum kami menyentuh smartphone cantik ini, kami dibagi menjadi kelompok kecil yang terdiri dari 5 orang secara acak. Aku termasuk beruntuk berada di #timOPPON yang ga jaim. Oh yeah... Ada kelompok yang semeja diem-dieman.  Acara resmi dimulai setelah kami (cukup) puas makan dan kenalan dengan sesama anggota tim. Berawal dari "kata pengantar" oleh Pak Aryo (PR Manager OPPO Indonesia) tentang kecanggihan #OPPOFindX, dilanjutkan dengan berbagi pengalaman oleh Nadia Soekarno (jurnalis/artis) dan Aditya Wasa (DroidLime).


Kalau hanya mendengar pengalaman orang-orang, ga asyik, kan? Ini yang membuat kami 'beruntung'. Selesai sesi mendengar, kami masuk ke sesi berikutnya (dan yang ditunggu-tunggu): Merasakan.

Masing-masing tim didatangi seorang KaMen (Akang Mentor) yang membawa satu unit OPPO Find X. Ketika kang Yudhis, KaMen Tim N, 'menyerahkan' Si Elegan itu, aku merasakan jantungku berdegup lebih cepat dari biasa dan tanganku bergetar ketika menggenggamnya untuk pertama kali! Bukan hanya karena terpesona pada unified design body dan Panoramic Arc Screen dengan rasio layar 93,8% di dimensi 6,4" dan kejernihan ColorOS 5.1 (manjain mata abiiissss!) saja, tapi juga karena khawatir 'tangan ajaibku' merusaknya. Ga sanggup gantiin... >.<

The Future Flagship Penggoda Bernama OPPO Find X


Layar yang ketje pastinya ditunjang dengan kamera yang bikin mupeng. Desain sudah keren, kameranya harus menyesuaikan biar ga malu-maluin. Kalau di foto atas, ga kelihatan kameranya, ya? Fitur Stealth Camera emang gitu! Namanya juga kamera siluman, jadi, akan keluar otomatis ketika kita buka aplikasi kamera. Bisa sliding sampai 300.000+ lho... Kalau ga dipakai. kamera akan tetap tersembunyi. Ini adalah fitur yang aku suka karena cocok dengan hobi ngopi, observasi, dan nulis + kelakuan yang agak...ehem...petakilan.

Kalau lagi melakukan hal-hal itu, biasanya ponsel aku taruh di atas meja. Risiko kena tumpahan minuman dan jatuh cukup tinggi tuh... Adanya stealth camera dan ketangguhan gorilla glass 5 yang membalut rangka alumunium bikin aku ga khawatir ponsel ini cepat rusak. Apalagi ada sensor yang mampu menutup kamera otomatis kalau ponsel lepas dari genggaman ketika lagi foto-foto.

Ngomongin foto, Find X ini sangat cocok untuk yang suka foto-foto. Front camera 25 MP dan rear camera 20 MP + 16 MP yang ditambah 3D Lighting Technique dan pelbagai filter bikin petualangan fotografi makin seru. AI Scene Recognition yang dimiliki OPPO Find X bisa mengenali 800 scene yang hasilnya akan membuat foto jadi lebih terkesan profesional dan makin bikin kita ingin 'pamer' ke teman-teman.

Kamera di ponsel pintar ini punya fungsi selain foto yaitu Face Unlock dengan 3D Face Recognition yang mampu mengenali 15.000 titik wajah. Waktu yang dibutuhkan untuk membuka kunci pakai face unlock hanya 0,6 detik lho! Selain lebih cepat, face unlock ini lebih keren dan lebih aman dari fingerprint. Yaaa... Ga cocok buat yang bermuka dua sih. :p


The Future Flagship Penggoda Bernama OPPO Find X
Tes Filter

Storage cepat penuh dan bikin ponsel lemot ga perlu jadi pikiran. Otak OPPO Find X ini Snapdragon 845 dengan pelengkap RAM 8 GB + ROM 256 GB. Download banyak aplikasi atau game yang butuh banyak space bukan masalah pastinya. Duh... Ngebayangin beneran punyanya aja udah senang...

Mobile gamer akan senang dengan fitur mode game acceleration yang membuat main game lebih optimal dan nyaman. Mau mabar, tapi, low batt? Tenang... Teknologi VOOC Flash Charging (my most favourite feature!) memungkinkan kita mengisi daya baterai dari 0% ~ 75% dalam waktu 35 menit saja! Kalau mabar sambil charge, gimana? AMAAAN! Pengisian cepat ini ga bikin baterai 3730 mAh yang jadi jantung Find X panas meski dipakai sambil dicharge. Untuk pemakaian sehari-hari udah oke banget tuh!

Mau bangetlah punya OPPO Find X ini. Desainnya yang elegan ga perlu diragukan. Dengan berat kurang dari 200 gram dan tipisnya kurang dari 10 mm, si cantik dan pintar ini nyaman digenggam walaupun ga senyaman tangan kamu. Gradasi Glacier Blue dan Bordeaux Red yang bersinar karena multifaceted color process yang inovatif membuat kita bisa melihat warna-warna yang berbeda tergantung sudut pandang. Ponsel mana lagi yang kaya gini?

Ada harga, ada barang. Ponsel keren ini dibanderol dengan harga Rp 12.999.000 lho... Worth to buy?

Salam,
M

--
Also published on Kaskus

Komentar

Postingan Populer