(Pernah) Cinta (?)

Merasa sedikit bingung dengan judul post ini? Sama. Aku pun bingung mencari judul yang pas untuk post ini. Tapi, karena aku adalah orang yang baik hati, maka aku akan menjelaskan alasan mengapa aku memilih '(Pernah) Cinta (?)' sebagai judul post ini... Setelah kita ngobrolin beberapa info di dunia hiburan, umm, gosip lebih tepatnya. ;)

Kisah nyata yang akan aku bahas sekarang adalah tentang seorang public figure, artis ganteng yang saat ini menjabat sebagai bupati di sebuah daerah di luar Jawa, Zumi Zola. Pria lajang ini dilaporkan oleh Bernali Something a.k.a Aldi, (mantan) suami Farnita, atas tuduhan perzinahan. Yup! Menurut penuturan Aldi, Farnita (saat itu masih berstatus istrinya) berselingkuh DAN melakukan hubungan seksual dengan Zola.

Lets skip the whole story.

Poin penting menurutku: 
  1. Suami melaporkan pihak ketiga karena telah melakukan perzinahan dengan istrinya
  2. Ketika melaporkan, suami dan istri tersebut dalam proses perceraian
  3. Pihak ketiga pernah meminta maaf kepada suami sebelum ada kasus pelaporan
  4. Kurang informasi dari pihak istri
  5. (Mantan) Suami membeberkan bukti berupa foto perzinahan antara (mantan) istri dan pihak ketiga
Dalam kasus Zola-Farnita-Aldi, yang paling mengumbar kisah adalah Aldi, karena merasa dirinya-lah korban dari perselingkuhan ini. Mungkin memang benar kenyataannya seperti itu. Aku turut prihatin. TAPIII... Mengumbar bukti foto telanjang sang (mantan) istri di media menurutku tindakan yang ceroboh. Mengapa? Masyarakat mungkin bisa mengerti bahwa Aldi yang menjadi pihak teraniaya dalam kasus ini. Aldi berhak sakit hati atas perlakuan orang yang dicintainya. Meskipun demikian, seorang mantan suami tetap harus menghormati sang mantan istri. Apakah karena sudah bercerai, lalu putus hak dan kewajiban? Well, untukku tidak segampang itu. Baik mantan suami maupun istri harus saling menjaga dan menghormati mantan pasangannya. Salah satunya adalah dengan tidak sesumbar foto 'mesum' mantan pasangan dengan dalih bukti untuk kasus.

Aku memang tidak mengikuti kasus ini secara jelas dan lengkap, karena inti kasusnya tidak menarik. Yang membuat aku tertarik adalah sikap dari Aldi sebagai mantan suami. Alasan judul post aku adalah ini. Masih atau pernah mencintai seseorang, seharusnya manusia tetap bertanggung jawab atas hal yang berhubungan dengan cintanya itu. Idealnya manusia tetap saling menjaga, menghormati, dan menghargai. Bukankah itu esensi cinta? Baik masih ataupun pernah.


In my very honest opinion.
Correct me if I'm wrong.

Mediatami

Komentar

Postingan Populer