Skrips**t

Here we go again... Curhatan mahasiswa tingkat akhir.
Jumat kemarin, 27 Januari 2011, sekitar jam 9-10 malam, aku dapat SMS dari salah satu dosen. Intinya adalah:
Proposal dikumpulkan paling lambat Rabu, 1 Februari 2012, untuk dibuat jadwal sempro karena jurusan akan mengurus sertijab.
Aku langsung kirim ke KMBKR08 info yang aku dapat. Group FB dan twitter langsung ramai. Para mahasiswa angkatan 2008 itu langsung stress. Gimana ga stres? Kami dituntut untuk menyelesaikan proposal penelitian dalam 5 hari!
Kejutan malam-malam ini membentuk 3 tipe mahasiswa:
  1. Mahasiswa yang langsung cari jurnal dan semangat kerjain proposal
  2. Mahasiswa yang masih bingung mau sempro semester ini atau ga
  3. Mahasiswa yang sudah memutuskan untuk memperpanjang masa kuliahnya

Aku yang mana hayooo? Yang kedua!
Yup. Aku dilema mau ikut menyerahkan proposalku tanggal 1 (baca: besok!) seperti teman-temanku yang lain atau next semester aja. Tentunya dengan beberapa pertimbangan (yang ga terlalu penting menurut orang-orang):
  1. Aku masih harus mengulang mata kuliah Penelitian Pendidikan dan Konseling a.k.a Metodologi Penelitian a.k.a MetLit. Ga nyaman buatku kalau harus skripsi, tapi masih ada mata kuliah yang harus diambil. Ga fokus.
  2. Dalam rencana 2012 yang telah direvisi, memang ada penyusunan skripsi, tapi ga ada rencana lulus tahun ini. Bukan berarti aku ga mau ya... Tapi aku lebih memprioritaskan untuk backpacking. Yes, target tahun ini berfokus pada travels and adventures.
Kedua alasan itu tentunya membuahkan konsekuensi yang harus aku jalani: Menambah masa kuliah. Kalau menambah waktu kuliah, otomatis bayaran yang dikeluarkan tambah besar. Kalau seperti itu, mau ga mau aku harus mencari pemasukan tambahan, karena deep down inside my heart, aku janji tahun 2012 bisa semi-bebas secara finansial dari orangtua.
Amin ;)

So, doakan aku ya!


Correct me if I'm wrong,
Mediatami

Komentar

  1. Metlit itu kalo di jurusanku memang wajib
    ga boleh skripsi kalo belum ambil itu
    semangat /*

    BalasHapus

Posting Komentar

Menurutmu gimana? :)

Postingan Populer