Sunday, November 21, 2010

Wanita Gemini

Aku dapat info menarik ini dari milis Pencinta Wanita. Topiknya Wanita dan Zodiak. Karena aku adalah cewek gemini, jadi aku post yang gemini. :)

Cewek yang berpenampilan menarik, dengan kepandaian hebat, wanita yang sangat menarik. Ia bergerak cepat dan ia tidak dapat duduk atau berdiri diam dalam jangka waktu lama. Ia mampu melakukan banyak hal dan melakukannya secepat mungkin. Jika anda berkencan dengannya, mungkin anda akan merasa merasa sedang berkencan dengan banyak wanita pada saat yang bersamaan.

Anda tidak akan dapat mengikatnya dengan kata "Cinta", karena ia peduli dengan cinta, tetapi hal itu bukanlah faktor utama dalam kehidupannya. Anda harus dapat menyesuaikan diri denganya supaya anda dapat mengenal banyak karakter yang dimilikinya. Ia adalah wanita pemimpi yang memiliki banyak impian. Ia selalu ingin belajar mengenai sesuatu yang baru setiap saat.

Walaupun dia memiliki karakter 2 in 1, ia cukup beruntung dalam hal cinta. Untuk mengejarnya, anda harus mengerahkan semua kemampuan anda. Bahkan ketika dia sudah menyukai anda dan terpesona oleh kemampuan anda, ia juga akan melihat dan menyelidiki sisi buruk anda, karena hal ini adalah sifat alaminya.

Wednesday, November 17, 2010

Old Time Story: Sweet November

Ironic. Antara judul post dan content, sangat berbeda. November 2010 diawali dengan mood yang ga terlalu bagus. Mmm, buruk lebih tepatnya. Resiko high expectation juga sebenernya. Ketika harapan ga sesuai dengan kenyataan. Awalanya sih ga terlalu bad mood. Tapi malah dibuat sebel sama coro ajaib itu. Aarrgh! Alhasil, terjadilah peristiwa kurang menyenangkan yang secara resmi merusak November kami.

Such a perfect month! Jarang ketemu, sekalinya ketemu ga berkualitas, sibuk sama dunia masing-masing, kondisi kurang fit, and other bad things. Keadaan diperparah aku yang entah kenapa sensitif banget lately dan euphoria terhadap 'materi' dari Hitman System dan Pencinta Wanita. Saat aku butuh orang yang bisa ngarahin aku, aku malah ga ada pegangan. Aku ga tau tempatku berpijak. Hahaha. Terbentuklah self defense mechanism yang kurang menyenangkan. :p

Sunday, October 10, 2010

60 Things A Girl/Woman/Lady Wants but Won't Ask For! ;)

I read my FB notes and found this. :)

1. Touch her waist.

2. Actually talk to her.
3. Share secrets with her.
4. Give her 1 of your sweatshirts
5. Kiss her slowly.

Are you remembering this?

6. Hug her.
7. Hold her.
8. Laugh with her.
9. Invite her everywhere.
10. Hangout with her and your friends together.

Friday, August 06, 2010

Sempitnya Panggilan

Apa yang kamu pikirkan ketika dapat SMS dari yang bukan pasangan (in a romantic way of course) isinya:
Selamat malam, sayang.

Bingung? Merasa orang tersebut salah kirim? Senang? Excited? Kesal? SMS ga penting? Atau apa?
Lalu, gimana respon kamu?

Tipe Pelaku Bersemangat

Seorang sahabat share link via facebook. Isinya tes kepribadian. Aku iseng coba dan resultnya aku tergolong Tipe Pelaku Bersemangat. Deskripsi mengenai tipe ini akan aku share:

Tipe Pelaku Bersemangat adalah orang-orang periang dan spontan. Mereka penuh pesona, dipenuhi energi, dan pelaku-pelaku sesungguhnya. Mereka memiliki pemikiran dan pandangan yang jernih sekalipun sedang berada dalam situasi sulit. Ini membuat mereka dikenal sebagai pemecah masalah yang jitu. Kemampuan mereka dalam menyerap dan memroses informasi sangat fenomenal. Tipe Pelaku Bersemangat juga memiliki kekuatan dalam pengamatan dan perasaan tajam saat berhadapan dengan orang lain. Mereka mudah memahami, jenaka, dan cerdas. Mereka memiliki kemampuan alami meyakinkan orang lain akan pandangan mereka. Tipe Pelaku Bersemangat hidup dalam kekinian dan membuat keputusan-keputusan spontan dari waktu ke waktu. Mereka senang bersama-sama dengan orang lain dan adalah pebincang yang perasa, riang, dan menghibur. Tidak masalah bagi mereka menjadi pusat keriaan dalam sebuah pesta dan mereka adalah tuan rumah yang baik, murah hati, dan trampil. Mereka tidak berlama-lama memikirkan konsekuensi; dengan cepat mereka menangkap seluruh fakta yang relevan, membuat keputusan pragmatis, lalu melaksanakan keputusan itu dengan penuh semangat. Jika suatu keputusan ternyata keliru di kemudian hari, mereka selalu dapat membuat rencana baru.

Wednesday, August 04, 2010

Steps Closer to Me

Selama 20 tahun hidup di dunia, aku cukup sering naksir cowok. Dari yang ga benar-benar naksir, sampai yang bikin aku ga bisa tidur dan senyam senyum setan kalau ingat tentang sosoknya. Aku termasuk perempuan yang mudah naksir orang. Swear! Tapi ga sedikit orang (apalagi yang belum kenal aku) nyangka aku susah suka sama orang. Ga bisa buka hati. Whooaa...!!! Ga (sepenuhnya) benar tuh! :)

Sempat berdiskusi dengan beberapa orang yang setipe dengan aku hingga menghasilkan suatu kesimpulan: Aku mudah didekati, tapi sulit dimiliki.

Thursday, July 08, 2010

The Climb (Miley Cyrus)

I can almost see it
That dream I am dreaming
But there's a voice inside my head saying
"You'll never reach it"

Every step I'm taking
Every move I make feels
Lost with no direction
My faith is shaking

But I gotta keep trying
Gotta keep my head held high

There's always gonna be another mountain
I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be a uphill battle
Sometimes I'm gonna have to lose

Ain't about how fast I get there
Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb

The struggles I'm facing
The chances I'm taking
Sometimes might knock me down
But no, I'm not breaking

I may not know it
But these are the moments that
I'm gonna remember most, yeah
Just gotta keep going

And I, I got to be strong
Just keep pushing on

'Cause there's always gonna be another mountain
I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be a uphill battle
Sometimes I'm gonna have to lose

Ain't about how fast I get there
Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb, yeah!

There's always gonna be another mountain
I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be an uphill battle
Somebody's gonna have to lose

Ain't about how fast I get there
Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb, yeah!

Keep on moving, keep climbing
Keep the faith, baby
It's all about, it's all about the climb
Keep the faith, keep your faith, whoa

Regards,
Mediatami

Tuesday, May 25, 2010

Sebuah Tulisan Untuk Tuanku

Tuan, saya hanya tidak mengerti bagaimana seharusnya memperlakukan Anda saat ini. Karena setiap langkah yang saya ambil tentang Anda... Sekecil apapun itu... Ibarat 2 mata pedang. Akan selalu ada yang tersakiti. Entah saya, Anda, dia, ataukah mereka. Saya tidak mampu membahagiakan semua pihak. Saya ingin Anda percaya bahwa saya pun terkadang merasa tersiksa dengan keadaan ini. Namun saya dan Anda harus bisa melewatinya agar saya dan Anda benar-benar memahami apa dan siapa yang saya dan Anda butuhkan. Saya percaya Anda adalah yang terbaik untuk saat ini dan masih Anda orang yang saya butuhkan untuk saat ini.

Tuan, sadarkah Anda, luka yang Anda rasakan terasa beratus kali lebih menyakitkan bagi saya? Kebahagiaan yang Anda rasakan terasa beribu kali lebih indah bagi saya? Kenyamanan yang Anda rasakan terasa berjuta kali lebih menenteramkan bagi saya? Namun Anda bisa beratus kali mencurahkan rasa sakit Anda, mampu beribu kali mengekspresikan rasa bahagia Anda, dan dapat berjuta kali membagi kenyamanan Anda dibanding saya!

Saturday, May 22, 2010

Hari Terakhir di (Usia) 19 Tahun

Yup! It's my last day as a 19-years-old girl. Ga nyangka dalam beberapa jam ke depan gue harus merelakan angka 1 pergi dari awalan umur gue. :'( Beberapa teman gue yang telah lebih dulu mencapai usia 20 bilang being 20 ga ada bedanya dengan umur sebelum-sebelumnya. I used to think like them too. Tapi entah kenapa menjelang pergantian kepala dari kepala 1 ke 2, gue ngerasa sedikit... Deg-degan.

Serenity Prayer

God,
Grant me serenity to accept the things I can not change,
Courage to change the things I can,
And the wisdom to know the difference.

Regards,
Media

When Henry Met Iggle


Have I told you that Corel has pets, 2 hamsters named Henry and Iggle?

Yup, on his 5th birthday (April 11th, 2010), his aunt gave him 2 hamsters (with their cage and toy). At first I didn't care whether they're female or male. But when my little sister updated her facebook status (she likes updating her status), suddenly I stroked by her status. It said that Iggle was given birth.

OMAGAWD!

I just knew Henry is male and Iggle is female. No wonder Iggle was so sensitive and 'powerfull' lately. :p After 8 little babies born, Henry and Iggle was separated (temporary, of course). In case Henry's hungry then eat their newborn babies. Hiii... :'( The newborn babies are so red, tiny miny, and... fragile. Me and Teh Ana (Corel's mom a.k.a my cousin) try to give names for them:

  1. Makka
  2. Pakka
  3. Upsy
  4. Daisy
  5. Tombliboos
  6. Heggle
  7. Leon Strife
  8. Cecilia Stygwarg
1-5: Based from characters in 'In The Night Garden' (CBeeBies, channel 41).
6: HEnry-iGGLE
7-8: From Mas Adit (he insists to give those names!)

So, now I know my job as 'hamsters-sitter' is harder than before. But still... I love them. :)

ILYSM. <3

Regards,
Media

Wednesday, May 19, 2010

Sometimes I Just Need Me

Gue menyukai kehidupan gue di Jakarta, baik di kampus maupun di kost. Gue senang dikelilingi orang yg baik sm gue, yg ckp bs bikin gue ketawa di tengah suntuk karena tugas-tugas yg entah kenapa sabar bgt ngantri untuk dikerjakan. Tp ada kalanya gue ingin sendiri tanpa mereka. Bukan karena ada yg ingin gue hindari, tp karena gue membutuhkan GUE. Gue membutuhkan kehidupan gue di Bogor. I just don't wanna miss a thing here. I'm trying to fix the pieces of my life. So I really appreciate them who try to understand what I'm feeling and doing. Thank you! :)

Regards,
Media

Guru Pun Bisa Demam Panggung

Judul Buku: Anda Harus Pergi ke Sekolah… Anda Guru!
Judul Asli: You Have to Go to School… You’re The Teacher!
Penulis: Renee Rosenblum-Lowden & Felicia Lowden Kimmel
Penerjemah: Eli Novitasari
Terbit: Jakarta, PT INDEKS, 2008, 243 halaman
ISBN: 979-683-927
Jenis Buku: Nonfiksi

Buku yang ditulis oleh dua guru perempuan asal New York, Amerika Serikat, ini membahas mengenai masalah yang sering dialami guru, khususnya guru baru atau guru praktik: Manajemen Kelas. Menurut Renee Rosenblum-Lowden dan anaknya, Felicia Lowden Kimmel, guru baru atau guru praktik, bahkan guru lama, mengalami demam panggung ketika pertama kali mengajar. Hal ini diperparah dengan kekurangmampuan mereka dalam menangani manajemen di kelas. Hal yang kadang luput dari perhatian seperti ini justru yang menentukan kualitas siswa dan pendidikan di negara itu. Kemampuan manajemen kelas bagi guru merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki dan harusnya selalu ditingkatkan, karena inilah yang menenentukan pembentukan siswa. Sayangnya, guru (khususnya guru lama) masih menjalankan manajemen kelas dengan kaku yang sebenarnya membuat dirinya sendiri tidak nyaman dan menjadi kasus-kasus kecil yang dibahas dalam buku ini. Penulis menjelaskan kasus atau masalah yang biasa dialami oleh para guru mulai dari persiapan pengajaran hingga pulang sekolah. Renee Rosenblum-Lowden, yang telah menjadi guru selama lebih dari 25 tahun, tidak lupa mencantumkan tips untuk mengatasi masalah-masalah yang dialami oleh guru. Menurutnya, guru sering menganggap remeh hal kecil, padahal bila dilakukan terus, akan berdampak buruk. Misalnya terlalu sering mengizinkan siswa pergi ke kamar mandi. Hal ini dianggap membuat siswa menganggap enteng guru dan menurunkan tingkat respek pada guru tersebut.
Buku ini sangat cocok dibaca untuk guru, baik guru baru maupun guru lama, bahkan calon guru seperti saya. Banyak pengalaman yang dapat kita pelajari dari buku ini. Adanya tips dari penulis membuat buku ini layak menjadi pedoman untuk mengajar di kelas dan menghadapi siswa. Bahasa yang digunakan cukup ringan sehingga buku ini dapat kita baca kapan saja tanpa perlu merasa khawatir akan membuat kepala menjadi pusing. Buku ini menyajikan panduan sempurna berupa ide-ide inovatif serta metode-metode yang telah diuji. Tampilan buku ini cukup menarik dengan cover kegiatan belajar mengajar di kelas berwarna biru dan kuning. Saya yakin jika guru membaca buku ini dan mau merubah gaya manajemen kelasnya, kualitas guru di Indonesia akan meningkat yang membuat peningkatan terhadap kualitas siswa dan pendidikan di Indonesia.

Regards,
Media

Monday, May 17, 2010

12 Steps

Step 1 - We admitted we were powerless over alcohol—that our lives had become unmanageable.
Step 2 - Came to believe that a Power greater than ourselves could restore us to sanity.
Step 3 - Made a decision to turn our will and our lives over to the care of God as we understood Him.
Step 4 - Made a searching and fearless moral inventory of ourselves.
Step 5 - Admitted to God, to ourselves, and to another human being the exact nature of our wrongs.
Step 6 - Were entirely ready to have God remove all these defects of character.
Step 7 - Humbly asked Him to remove our shortcomings.
Step 8 - Made a list of all persons we had harmed, and became willing to make amends to them all.
Step 9 - Made direct amends to such people wherever possible, except when to do so would injured them or others.
Step 10 - Continued to take personal inventory and when we were wrong promptly admitted it.
Step 11 - Sought through prayer and meditation to improve our conscious contact with God as we understood Him, praying only for knowledge of His will for us and the power to carry that out.
Step 12 - Having had a spiritual awakening as the result of these steps, we tried to carry this message to alcoholics, and to practice these principles in all our affairs

[Source: http://www.12step.org/]

Karena kemarin gue ikut acara MRAN, akhirnya 'memori' tentang drugs, addiction, YAKITA, junkie, MB, dan yang berhubungan tentang hal-hal itu terbuka kembali. Salah satunya adalah '12 Steps' a.k.a '12 langkah'. Banyak yang berpikir kalau 12 steps hanya digunakan untuk drugs addicts. Tapi setelah gue baca, ini universal kok. Ga hanya untuk drugs addicts, tapi bisa buat semua orang yang addicted to something. Rencananya ingin gue bahas per langkah. Tapi waktu kali ini belum memungkinkan. Sepertinya akan gue post nanti. Semoga berguna buat kalian. :)


Regards,
Media

Saturday, May 08, 2010

Friends in need...

Hari ini gue sadar bahwa teman yang ga gue bayangkan akan ada ketika gue butuhkan lebih bisa membuat gue tersenyum dan merasa hidup dibandingkan teman yang menjanjikan keberadaannya ketika gue butuhkan, tapi pada kenyataannya dia ga ada. Makasih untuk teman-teman yang mencerahkan hari ini. :)

Regards,
-M

Sunday, May 02, 2010

Second Chance

Beberapa orang mungkin tau gue punya 'prinsip' Second Chance:

Ga mau pacaran sama mantan yang gue putusin, kecuali kalo gue udah punya mantan baru.

Bukan tanpa alasan gue 'menanamkan' hal itu dalam hidup gue. Ketika gue memutuskan suatu hubungan dengan seseorang, biasanya karena suatu hal yang disebut 'masalah' dan cukup mengganggu stabilitas hubungan kami. Ga lucu kalau gue memutuskan hubungan, tapi gue langsung bilang 'IYA!' ketika diajak untuk merajut hubungan yang sama dalam waktu dekat. Untuk apa putus kalau gitu?

Hal ini membuat gue merasa harus cari 'yang lain' sebagai 'alat tes' apakah gue benar-benar perlu putus dari sang mantan, ataukah cuma kekhawatiran gue terhadap masalah yang kami hadapi terlalu besar. Biasanya, langkah gue untuk putus tepat. Hingga gue putus dengan seseorang yang membuat gue nyesel kenapa punya 'prinsip' konyol seperti ini. Walaupun dengan kebodohan gue karena 'merelakan' kesempatan kedua itu pergi, gue jadi tahu ternyata dulu pun gue ga diizinkan untuk masuk ke dunianya. Padahal gue orang yang bisa dibilang dekat. Gimana sekarang, ketika gue bukan siapa-siapa?


Really wish that I could turn back time. But like him, I have to keep moving on.

Regards,
-M

Tuesday, April 27, 2010

Soulvibe's Bogor promo radio tour



Sebenarnya hari ini ga niat cabut kuliah. Tapi, karena keasikan makan mie goreng kriting akhirnya gw bablas juga. :p Berhubung BT di rumah, iseng-iseng gw online. Ternyata ada info seru yang gw dapat dari tweet @ramadhanhandysv :) Hari ini Soulvibe promo di radio-radio Bogor! Woohoo...!!!

Setelah beberapa kali tweeting sama Rio, Handy, dan Frans, akhirnya hari ini gw berhasil ketemu SOULVIBE! :D Tadinya gw mau sendiri ke Lesmana (radio ke-3 yang mereka datangi setelah Kisi dan Pro 2, sebelum Elpas). Tapi ternyata Tari dan Listi bisa nemenin.

Seneng deh sama mereka (juga sama mas Dali dan mba Ayu) yang ramah-ramah. Ga salah gw jadi fan
mereka. Di sana mereka akustikan nyanyi Dan Bila dan Antartika. Sebelum mereka lanjut promo, sempet foto-foto dulu. Sayangnya personel mereka ga lengkap. Bayu lagi sakit mata. Get well soon, Bayu. :)



-M

Wednesday, April 21, 2010

It Means

Thinking of you means “I miss you”

Holding your hand means “I like you”

Squeezing it means “I want to kiss you”

Putting my head on your shoulder means “Comfort me”

My hands on your waist means “Never let me go”

Biting my lip means “I’m jealous”

Staring into your eyes means “Do you love me?”

Winking means “I adore you"

Dreaming of you often means “You’re someone special”

Being with you often means “I can’t live without you”

And wearing your ring means “You’re mine”

Adopted from mediautami.tumblr.com

Xoxo,

M

Sunday, April 18, 2010

Mendengarkan Cinta

Hal-hal yang pingin kita omongin, atau yang harus kita bilang, justru malah nggak pernah kita ungkap. Parahnya lagi, kita terbiasa pake simbol-simbol atau kata-kata lain buat nunjukin arti sebenernya. Walhasil, seringnya maksud kita itu jadi nggak terkomunikasikan dan bikin orang lain ngerasa bete, nggak disayang, nggak dihargai.

Iya sih, ada saat-saat kita ngerasa nggak nyaman mengekspresikan cinta yang kita rasa. Karena
takut mempermalukan orang lain, atau diri kita sendiri, kita ragu buat bilang, "I love you". Jadinya, kita menyampaikan perasaan itu lewat kata-kata yang lain; "jaga diri baik-baik", "belajar yang bener", "hati-hati di jalan", "jangan ngebut", "jangan lupa makan". Tapi, sebenernya, itu cuma opsi-opsilain dari perkataan yang sesungguhnya; "saya sayang kamu", "saya peduli sama kamu", "kamu sangat berarti buat saya", "saya nggak mau kamu terluka".

So, nggak ada salahnya kita coba MENDENGARKAN CINTA lewat kalimat-kalimat yang dikatakan orang lain. Ungkapan eksplisit itu penting,tapi bagaimana kita mengungkapkannya bisa jadi jauh lebih penting. Setiap pelukan bermakna cinta meski kata-kata yang keluar sangat berbeda. Setiap perhatian yang diberikan orang lain menyimpan cinta walau bentuknya kaku, atau mungkin kasar. Yang pasti, kita harus mencari dan mendengar cinta yang ada di baliknya.

Seorang ibu bisa ngomelin anaknya karena nilai rapor atau kamar yang berantakan. Si anak mungkin hanya mendengar omelannya. Tapi kalo dia bener-bener MENDENGAR, dia bakal mendapatkan cinta di sana. Kepedulian dan cinta ibunya muncul dalam bentuk omelan. Tapi gimana pun juga, itu adalah cinta.

Seorang gadis pulang larut malam, dan akhirnya dapet kuliah gratis dari bokapnya. Gadis itu cuma nangkep kemarahan sang bokap. Tapi kalo dia mencoba untuk MENDENGARKAN CINTA, dia bakal menemukannya.

"Kamu gimana sih, Papa jadi
khawatir sama kamu," kata bokapnya. Tau nggak, itu sama aja dengan "Papa sayang dan peduli sama kamu. Kamu sangat berarti buat Papa" yang sayangnya, nggak tersampaikan dengan lisan.

Kita mengungkapkan cinta dalam banyak cara. Hadiah ulang tahun, pesan-pesan kecil, dengan
senyuman, dengan air mata. Cinta nggak hanya ada dalam kata-kata, tapi juga dalam diam. Dan seringkali kita menunjukkan cinta dengan memaafkan orang yang nggak mau mendengar cinta yang kita sampaikan.

Masalah dalam "mendengarkan cinta" adalah kesulitan dan keterbatasan kita untuk mengerti
bahasa cinta yang dipakai orang lain. Yang kerap terjadi, kita jarang mendengarkan orang lain. Kita mendengar kata-kata, tapi kita nggak mempertimbangkan ekspresi atau tindakan-tindakan yang mengiringi kata-kata itu. Sering juga kita cuma bisa mendengar hal-hal negatif, penolakan, kesalahpahaman dan mengabaikan cinta yang menjadi dasarnya.

Dengerin deh, cinta-cinta yang ada di sekitar kita. Kalo kita bener-bener berusaha mendengarkan, kita bakal temui bahwa kita sebenarnya memang dicintai. Mendengarkan cinta bisa membuat kita sadar bahwa dunia ini adalah tempat yang begitu indah.

Cinta adalah anugerah.
Membuat kita tertawa.
Membuat kita bernyanyi.
Membuat kita sedih.
Membuat kita menangis.
Membuat kita bertanya "kenapa?"
Membuat kita menerima.
Membuat kita memberi.
Dan yang paling penting, membuat kita hidup.

Bukanlah kehadiran atau ketidakhadiran yang penting;
kita nggak perlu merasa kesepian meski kita sedang sendiri. Sendiri itu perlu, lho. Dan itu jangan sampe membuat kita jadi kesepian. Yang jadi masalah bukan berada bersama seseorang, tetapi berada untuk seseorang.

Jangan pernah ragu nyatakan cinta. Jujurlah dengan apa yang kita rasa dan katakan. Nggak
ada ruginya mengekspresikan diri. Ambil kesempatan untuk mengungkapkan pada seseorang betapa pentingnya dia buat kita. Lakukan, buat perubahan, hindari penyesalan.

Satu lagi, tetaplah dekat dengan kawan dan keluarga, karena mereka udah berjasa membangun
diri kita yang sekarang.

[repost from simpleluver.blogdrive.com]

Correct if I'm wrong,
~M